Senin, 10 Desember 2012

Aplikasi - aplikasi Siklus Produksi dan Keuangan


Aplikasi - aplikasi Siklus Produksi dan Keuangan

Siklus Produksi
Siklus hidup produk manajemen (atau PLCM) adalah suksesi strategi yang digunakan oleh manajemen bisnis sebagai produk berjalan melalui siklus hidup-nya. Kondisi di mana suatu produk dijual (iklan, saturasi) perubahan dari waktu ke waktu dan harus dikelola sebagai bergerak melalui tahap suksesi nya.

Siklus hidup produk (PLC) Seperti manusia, produk juga memiliki busur. Dari lahir sampai mati, manusia melewati berbagai tahap misalnya kelahiran, pertumbuhan, kematangan, penurunan dan kematian. Sebuah siklus hidup serupa terlihat dalam hal produk. Siklus hidup produk berjalan melalui beberapa tahap, melibatkan disiplin profesional banyak, dan membutuhkan banyak keterampilan, alat dan proses. Siklus hidup produk (PLC) harus dilakukan dengan kehidupan sebuah produk di pasar sehubungan dengan bisnis / komersial dan biaya langkah-langkah penjualan. Untuk mengatakan bahwa suatu produk memiliki siklus hidup adalah untuk menegaskan tiga hal:
·         Produk memiliki hidup yang terbatas,
Penjualan produk melalui tahap yang berbeda, masing-masing tantangan yang berbeda berpose, peluang, dan masalah kepada penjual,
Produk memerlukan pemasaran yang berbeda, pembiayaan, manufaktur, pembelian, dan strategi sumber daya manusia di setiap tahap siklus hidup.
Empat tahap utama siklus hidup produk dan karakteristik yang menyertainya adalah:
 
1.     Pasar tahap pengenalan
·         >  biaya sangat tinggi
·       > penjualan lambat untuk memulai
·          > sedikit atau tidak ada persaingan
·          > permintaan harus dibuat
·         > pelanggan harus diminta untuk mencoba produk
·         > membuat uang pada tahap ini

2.     Pertumbuhan tahap
·         > mengurangi biaya karena skala ekonomi
·         > volume penjualan meningkat secara signifikan
·         > mulai meningkat
·         > meningkatkan kesadaran publik
·         > kompetisi mulai meningkat dengan pemain baru dalam membangun pasar
·         > persaingan yang meningkat menyebabkan penurunan harga

3.     Kematangan tahap
·         > biaya diturunkan sebagai akibat dari volume produksi meningkat dan mengalami efek kurva
·         > puncak volume penjualan dan kejenuhan pasar tercapai
·         > peningkatan pesaing memasuki pasar
·         > harga cenderung turun karena proliferasi produk yang bersaing
·         > merek dan diversifikasi fitur ditekankan untuk memelihara atau meningkatkan pangsa pasar
·         > Keuntungan industri turun

4.     Tahap penurunan
·         > biaya menjadi kontra-optimal
·         > penurunan volume penjualan
·         > harga, mengurangi profitabilitas
·         > keuntungan menjadi lebih tantangan produksi / distribusi efisiensi dari penjualan meningkat

Aplikasi siklus keuangan
Siklus ini memproses dua kejadian ekonomi, perolehan kapital dan penggunaan kapital untuk memperoleh pemilikan.
Sistem aplikasi dalam siklus keuangan yaitu :
a.       sistem pemilikan.
b.       sistem catatan jurnal.
c.       Sistem pelaporan keuangan.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar