Aplikasi
- aplikasi Siklus Produksi dan Keuangan
Siklus
Produksi
Siklus hidup produk manajemen (atau PLCM) adalah
suksesi strategi yang digunakan oleh manajemen bisnis sebagai produk berjalan
melalui siklus hidup-nya. Kondisi di mana suatu produk dijual (iklan, saturasi)
perubahan dari waktu ke waktu dan harus dikelola sebagai bergerak melalui tahap
suksesi nya.
Siklus hidup produk (PLC) Seperti manusia, produk
juga memiliki busur. Dari lahir sampai mati, manusia melewati berbagai tahap
misalnya kelahiran, pertumbuhan, kematangan, penurunan dan kematian. Sebuah
siklus hidup serupa terlihat dalam hal produk. Siklus hidup produk berjalan
melalui beberapa tahap, melibatkan disiplin profesional banyak, dan membutuhkan
banyak keterampilan, alat dan proses. Siklus hidup produk (PLC) harus dilakukan
dengan kehidupan sebuah produk di pasar sehubungan dengan bisnis / komersial
dan biaya langkah-langkah penjualan. Untuk mengatakan bahwa suatu produk
memiliki siklus hidup adalah untuk menegaskan tiga hal:
·
Produk memiliki hidup yang terbatas,
Penjualan produk melalui tahap yang berbeda,
masing-masing tantangan yang berbeda berpose, peluang, dan masalah kepada
penjual,
Produk memerlukan pemasaran yang berbeda,
pembiayaan, manufaktur, pembelian, dan strategi sumber daya manusia di setiap
tahap siklus hidup.
Empat tahap utama siklus hidup produk dan
karakteristik yang menyertainya adalah:
1. Pasar
tahap pengenalan
·
> biaya sangat tinggi
· >
penjualan lambat untuk memulai
·
> sedikit atau tidak ada persaingan
·
> permintaan harus dibuat
· >
pelanggan harus diminta untuk mencoba produk
· >
membuat uang pada tahap ini
2.
Pertumbuhan tahap
· >
mengurangi biaya karena skala ekonomi
· >
volume penjualan meningkat secara signifikan
· >
mulai meningkat
· >
meningkatkan kesadaran publik
· >
persaingan yang meningkat menyebabkan penurunan harga
3.
Kematangan tahap
· >
biaya diturunkan sebagai akibat dari volume produksi meningkat dan mengalami
efek kurva
· >
puncak volume penjualan dan kejenuhan pasar tercapai
· >
peningkatan pesaing memasuki pasar
· >
harga cenderung turun karena proliferasi produk yang bersaing
· >
merek dan diversifikasi fitur ditekankan untuk memelihara atau meningkatkan
pangsa pasar
· >
Keuntungan industri turun
4. Tahap
penurunan
· >
biaya menjadi kontra-optimal
· >
penurunan volume penjualan
· >
harga, mengurangi profitabilitas
· >
keuntungan menjadi lebih tantangan produksi / distribusi efisiensi dari
penjualan meningkat
Aplikasi siklus keuangan
Siklus ini
memproses dua kejadian ekonomi, perolehan kapital dan penggunaan kapital untuk
memperoleh pemilikan.
Sistem aplikasi
dalam siklus keuangan yaitu :
a. sistem pemilikan.
b. sistem catatan jurnal.
c. Sistem pelaporan keuangan.
Sumber:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar